Friday 14 October 2011

Kelas Impian

    Kuliah,,siapa yang tak mengenal kata itu?merupakan saudara dari mata kuliah, kredit semester, assignment, study lapangan, nilai, exam, dan sebagainya. Kita selalu dihadapkan pada hal-hal yang membuat kita bosan menghadapi itu semua. Berangkat pagi, duduk di dalam ruang kelas dan mendengarkan ceramah dari dosen dan mengerjakan tugas-tugas perkuliahan. Sebagian mahasiswa, ini sangat menyiksa, tapi ada yang menikmatinya dan selalu bersyukur karena mendapatkan kesempatan duduk di bangku perkuliahan, dan ratusan alasan lagi.
     Saya masih belum tahu saya ada di posisi yang mana.:)). 
Tapi saya memiliki sebuah kelas impian yang memiliki spesifikasi kelas seperti ini, dan semoga di masa depan akan ada yang seperti ini.
1. Saat awal perkuliahan, kita mendapat suatu student card yang mempunyai banyak fungsi seperti
    a) Dapat menjadi alarm sesuai mata kuliah yang kita ambil. segala bentuk pemberitahuan ada di sana
    b)berbagai macam pembayaran dan transaksi keuangan
future student card
    c)Akses gratis ke seluruh situs pendidikan, library, museum, zoo, etc.
2. Ada kereta yang selalu menjemput kita saat perkuliahan akan dimulai. Dimanapun posisi kita, kita akan selalu bisa dijemput karena student card kita terdeteksi oleh satelit.
3. Ruang kelas futuristik serba digital yang sangat bersih, luas, ada sudut kelas yang merupakan cafe.
kendaraan penjemput
4. Di dalam kelas ada pengharum ruangan yang merupakan aroma terapi yang selalu membuat kita tidak mengantuk didalam kelas dan selalu semangat mengikuti perkuliahan


Ruang kelas

5. Tidak ada deadline pengumpulan assignment, dan saat memperoleh nilai kurang bisa diulang sampai bisa
    dan benar-benar menguasai
6. Saat kita tidak bisa menghadiri perkuliahan karena sakit, kita bisa online menggunakan avatar kita dari ru-
    mah.
7. Waktu bisa fleksibel sesuai waktu luang mahasiswa, sehingga memudahkan mahasiswa yang bekerja partime atau memiliki rutinitas tertentu.
      Ya,,itu mungkin 7 point utama yang menurut saya bisa membuat saya nyaman di kelas impian saya, tapi tidak mengurangi esensi dan tujuan belajar saya. Dan sepertinya memang tidak akan ada sistem yang seperti itu. It's Just dream class. :)
            

0 comments:

Post a Comment